Mengatasi Error Pada Android #1 (import com.google.maps.*)


Saat melakukan import project ke dalam eclipse, jika ternyata versi android yang di import adalah versi SDK lama (misal Android Froyo 2.2) ke dalam versi SDK terbaru ( saat ini yg saya gunakan adt-bundle-windows-x86_64-20140321 ; bisa di download developer.android.com) , maka akan mengakibatkan error pada hasil import (ada tanda silang merah pada project tersebut- berhubung belum bisa screen shoot..tepatnya belum nyempetin..coz mau nyatet ini dulu..biar gak lupa..so, saya deskripsikan ajah yah… ^_^, kurang paham bisa ditanyakan di kolom komentar….#justSharing). Error itu hanya terdapat pada syntax import com.google.maps.* ( banyak.. bisa GetPoint, MapActivity, MapView, Overlay, dst.)

Untuk mengatasi error tersebut, cukup dengan menambahkan maps.jar pada library project tersebut. Cara menambahkan:

1. Download file maps.jar ( googling ajah ya…kalo gak ketemu juga ntar saya kasih deh.. ^__^)

2. Pada file yang di import ,klik kanan > Build Path > Add External Archives > pilih pada directory penyimpanan maps.jar

3. Tunggu beberapa saat hingga build workspace oleh eclipse. Maka akan hilang error tersebut.

Nah..udah kan??? Don’t forget the last..to say Alhamdulillah ^__^

#DiSela2CodinganYangBelumKelar_KejarDeadline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s