When UTS


Minggu kemarin barusan selesai UTS, lum tahu hasilnya gimana? cuma yang dah keluar nilainya Statistika, ancur banget coz pas H-nya, gak bawa buku catetan padahal openbook😦 hiks…hiks… so, seadanya deh, sabet kanan kiri, pinjem buku temen2 selama gak ketahuan….🙂 Ini nih gara sifat buruk kalo pas d KM slalu bawa2 bacaan, habisnya daripada bengong gitu kan mending sambil baca😀 , eh gak tahunya kena deh…

Bener2 Ujian nih UTS kemarin tuh, hari jumat tgl 2 Mei 2008 jam 09.32 (cie… lengkap benar😀 ), jatuh dari motor, itu pas perjalanan dari Klinik Menganti mau balik ke Klinik Ngagel. Sebenarnya sih paginya dari kampus ngikut upacara (Inipun karna di telpon Bu Evrita PRIII, kalo ga’ ya ga’ bakal ikut coz mau dapet beasiswa… Alhamdulillah lumayan buat nutupin SPP hehehe…), dah telat pula, eh di sana gak da satupun temen2 yang kukenal kecuali kakak2 Semester IV, itupun anak pagi semua, yah diem mlulu deh. Setelah selesai upacara yang ternyata dihadiri oleh korban2 beasiswa, dan itupun gak semua maju ke podium (kirain gitu… :P), lah kalo semua maju, trus pesertanya siapa? Langsung cabut ke Klinik Menganti, balik dari sana rencana mau sarapan bareng2 Mbak Fajar n dr.Rini, eh gak tahunya Allah berkehendak lain.  Di daerah sekitar Joyoboyo,  hampir tubrukan ma motor lain dari arah perempatan jalan, sempet ngeles tapi ban belakang nyenggol ban depan motor lain, so ga’ bisa jaga keseimbangan jatuh deh, sempet ga’ sadar juga sebentar coz ga’ tahu kebentur apa… eh tahu2 gigi berdarah dan tanggal satu hiks… hiks😦 , so cepet2 bangun buat balik ke Ngagel, eh ma orang2 sekitar mau d bwa k RS, gak mau deh… mending ke klinik aja, trus orang yg mau nabrak tadi kabur, ga’ tahunya  diteriakin ma orang2 di sekitarnya, akhirnya berhenti deh tuk bawa ke RS, btw q gak mau, n setelah minum dikasih ma ibu2 yang baik hati, tancap lagi ke Ngagel, dengan mulut berdarah-darah gitu( cie… dramatisir banget)

Di Ngagel tuh temenku nyeletuk,” Mau berobat Mbak?”, Q cuma bisa ngangguk aja, eh dikira bercanda, terus setelah tahu kondisi q, langsung dia masuk klinik, bingung nyamperin dokterku…. heboh deh… Malemnya kan masih UTS, aq masih trauma, so  dijemput Mbak Tsabitah (pembimbing ngaji ku) coz ntar setelah UTS rencananya mau ngaji, tapi ternyata gak jadi coz dia kasihan ma aq, mending buat istirahat aj gitu katanya. Keesokannya sabtu badan sakit semua, alhamdulillah gak ada kul, so bisa istirahat total. N malemnya Ayah n Dedek datang.

UTS trakhir matkul MatDis(Matematika Diskrit) datang terlambat karena benerin trouble kompie d Klinik Balongsari, gak tahunya dah telat lebih dari 30″, nyampe di kelas, di hadang ma penjaga UTS, gak boleh masuk, lemes deh n pasrah aja apapun itu keputusannya, ternyata di depan kelas ada Bapak( gak tahu namanya) dari Jurusan bisik2 ma Ibu pengawas, gak tahu apa, trus akhirnya diijinin ngikut ujian, Alhamdulillah… Pas di kelas ngerjain seadanya aja lagi males mikir, so gak tahu deh klo ntar nilainya hancur😦 , dah pasrah deh habis malemnya juga gak sempet blajar. Double mikir coz ma mbak2 UKKI mo diikutin lomba cerdas cermat UKKI Unesa, kenapa juga aq, padahal ilmu agamapun masih pas2an. Modal nekat doank…🙂 . Setelah 20 menit berlalu, langsung aja dikumpulin, trus  nunggu Mbak Kamilah di masjid ternyata acaranya juga gak jadi….(sabar tih…), langsung cabut ke kosan Mbak Ery, di sana ngenet deh, ditanyain Mbak Nara, apa dah belajar buat ntar, langsung aja q katakan kalo belum…😀 , hehehe….

Sorenya jam 15.30, kita ke UNESA, ternyata nyampe sana dah telat, n pas tahu tuh acara ikhtilat( percampuran antara laki2 dan perempuan) bukan pada tempatnya coz, itu acara cuma uji coba pengetahuan agama aja, bukan buat nambah pengetahuan agama, n dalam agama gak diperbolehkan selain kesehatan, pendidikan, dan muamalah (jual-beli). Kita peserta yang tetep kekeh megang tuh syariat akhirnya menolak untuk ngikut lomba, walopun Ketum dah nego ma panitia, namun akhirnya mending kita mundur aja, entah alasan apa entar ma PRIII. Ya dah itulah kamis yang melelahkan dan harus bener2 sabar deh tih……..Tapi gak cukup sampai di sini aja…

Jumatnya, dapet SMS dari dedek kalo Ayah sakit n panas naik turun terus, padahal dah seminggu sejak beliau ke Sby, q bilang ma adek buat bawa Ayah k dokter ato periksa Lab, coz khawatir kalo kena penyakit apa gitu? Dan ternyata benar beliau kena Suspect DHF, walopun masih gejala, khawatir juga, akhirnya opname di Puskesmas KedungKandang, selain deket ma rumah, jadinya kalo bolak-balik rumah puskesmas gak repot. Malem itu juga q langsung ijin ma Big Boss buat libur, lagipula udah gak UTS.

Subahanallah, 2 minggu ini bener2 lagi di uji kesabaran dan Alhamdulillah… semua dah selesai. Walopun evaluasi ngaji sampai sekarang lum kelar2, walopun dah beruangkali di planning, ada saja halangannya. Why?

Ya Rabb…mudahkanlah hamba-Mu ini meraih jalan menuju Ridho-Mu…. Amin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s